Jarak aku dan rindu

“Seriously?” (Source: Pinterest)

*Dedicated to D.H. yang mungkin mulai lelah menanggapi kerewelanku kala rindu.

Sejak dulu aku selalu tertawa jika ada yang mengeluhkan jarak. Bagiku, jarak bukanlah masalah. Justru jarak berarti lebih banyak momen yang dapat kunikmati sendiri, kata sebagian diriku yang egois. Jarak juga berarti lebih banyak waktu untuk menabung rindu dan cerita yang dapat dibagi saat bertemu, kata sebagian lain dari diriku yang melankolis.

Namun entah sejak kapan jarak menjadi terasa menyesakkan. Aku yang sekarang payah dengan jarak, sebab jarak membuatku kesulitan untuk menggenggam tanganmu. Kau tahu? Aku mulai khawatir aku akan lupa rasanya genggamanmu sebab terlampau lama kita tak bertemu.

Aku menjadi benci dengan jarak, karena jarak membuat senyummu hanya dapat kulihat di layar kecil yang datar itu tanpa dapat kurasakan dan kusentuh setiap bagian dari wajahmu. Bahkan kurasa wajahmu mulai samar-samar dalam ingatan. Ah seharusnya kusentuh banyak-banyak dan kusimpan dengan baik dalam ingatan. Tapi kala itu manalah kuperhitungkan akan semerana ini aku dengan jarak. Jarak tidak pernah semenyebalkan ini, tahu!

Rindu itu berat dan jarak jelas-jelas membuatnya berkali lipat lebih berat karena tak dapat kulihat wajahmu secara live kapanpun aku mau. Sering aku harus menerka bagaimana ekspresimu saat mengatakan ini dan itu di telepon. Ah sial, bahkan saat mengetik ini pun kepalaku penuh dengan dirimu. Kurang berat apa? 

Aku sadar saat rindu itu datang aku seringkali bersikap menyebalkan. Ya bagaimana lagi, namanya juga rindu. Kan sudah kubilang, rindu itu berat. Jadi maklumi saja, lah!

With love,


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s